rss

Saturday 15 May 2010

Polres Merauke Bentuk Tim Olah TKP

Ditulis oleh Frans/Papos       
Sabtu, 15 Mei 2010 00:00    

MERAUKE [PAPOS]-Pasca tewasnya anggota Polres Merauke, George Rahalus bersama anaknya Apri (2) tahun di tempat permainan Galaxy, Jalan Sesate, Kelurahan Seringgu beberapa waktu lalu ketika bersama beberapa pengunjung lain menikmati roller koster, Polres Merauke pun langsung menyikapi dengan serius dengan membentuk tim dari bagian Reskrim untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Langkah tersebut dilakukan guna mengetahui secara pasti dan jelas penyebab ambruknya tempat hiburan dimaksud.

Kapolres Merauke, AKBP Hadi Ramdani, SH melalui Humas Polres, AKP Richard Nainggolan yang ditemui di ruang kerjanya, Jumat (14/5) mengungkapkan, tim yang diperkirakan berjumlah kurang lebih 12 orang itu, sedang melakukan olah TKP guna mengungkap penyebab jatuhnya alat tersebut.

Kegiatan olah TKP, menurutnya, tidak bisa dilakukan oleh satu atau dua orang saja. Karena harus diteliti dan dilihat satu persatu barang yang ada di sekitar. Olehnya, harus membutuhkan kerja tim. “Saya sendiri tidak bisa memastikan berapa lama kegiatan olah TKP akan dilakukan. Karena tidaak semuda datang ke sana dan melihat sekaligus menganalisa. Kita harus mencermati satu persatu peralatan yang ada,” ungkap Nainggolan.

Nainggolan juga mengungkapkan, saat ini sedang dilakukan pemeriksaan terhadap Manager Permainan Galaxy. Selain dia, ada dua saksi yang sudah dimintai keterangan terlebih dahulu yakni operator roller koster. Bahkan, tidak menutup kemungkinan isteri dari korban serta beberapa pengunjung di sekitar akan dimintai keterangan guna mengungkap kasus yang sebenarnya. “Saya sendiri belum bisa memastikan berapa orang yang akan diperiksa dalam kapasitas sebagai tersangka, tetapi bahwa sudah tiga orang yang datang ke Polres untuk dimintai keterangan,” tegas dia.

Ketika disinggung apakah ada kemungkinan lebih dari satu tersangka yang berpeluang ditetapkan dalam kasus tersebut, Nainggolan mengungkapkan, untuk sementara dirinya belum bisa berbicara tentang calon tersangka. Sudah ditegaskan berulang kali bahwa kegiatan olah TKP masih dan atau sedang berlanjut sehingga penyidik belum bisa menyimpulkan. Cepat atau lambat akan terungkap siapa-siapa yang akan ditetapkan sebagai tersangka.

Secara terpisah Kaur Bin Ops Polres Merauke, Iptu AE Hariawan mengungkapkan, kegiatan olah TKP masih berlanjut dan sejauh ini tidak ada hambatan yang ditemukan di lapangan. “Kita masih bekerja untuk melakukan penyidikan. Untuk itu, masyarakat diharapkan bersabar karena hasilnya akan disampaikan juga setelah semua proses selesai berjalan,” kata Hariawang. [frans]

Posted via web from Papua Pos' posterous

0 comments:


Post a Comment

My Headlines

Papua - Indonesia Headline Animator

 
free counters

Blog Papua - Indonesia Headline Animator

About Me

My photo
Jayapura, Papua, Indonesia
Papua, West Papua, Free West Papua

Followers